-->

8/14/2016

Kenapa BBM Lambat, Sering Ceklis dan Cara Mengatasinya. BBM adalah salah satu Aplikasi yang banyak digunakan untuk media komunikasi. Di Indonesia sendiri aplikasi ini sangat populer dari kalangan anak muda hingga beberapa pegiat bisnis online. 
Tetapi sebagian orang banyak yang mengeluh karena aplikasi BBMnya lambat, Sering Ceklis bahkan ada yang sampai muncul tanda silang merah. Kenapa mereka mengeluh BBMnya lambat . .?? sebeneranya banyak faktor yang bisa mengakibatkan BBM kita menjadi lambat atau sering Ceklis. Disini saya akan sedikit berbagi tips Mengatasi BBM yang Lambat dan sering ceklis.

Masalah yang sering Terjadi Pada Aplikasi BBM

BBM Lambat

BBM yang lambat ini memiliki beberapa faktor diantaranya karena Sistem Smartphone itu sendiri dan Jaringan.

1. Lambat karena Sistem smartphone biasanya disebabkan karena sudah terlalu banyak aplikasi yang berjalan di belakang layar, seperti aplikasi chat lainnya, WeChat, Whatsup, Line, FB messanger. Karena banyaknya aplikasi yang berjalan di belakang layar sehingga membuat kapasitas RAM habis dipakai aplikasi lainnya.

2. Masalah yang sering membuat bbm lambat biasanya terjadi karena kurang stabilnya jaringan yang digunakan entah itu paket data atau WiFi. Sehingga membuat Aplikasi BBM gagal untuk mengirim data melalui jaringan tersebut.

BBM Ceklis / Centang

BBM ceklis biasanya terjadi hanya pada gangguan jaringan. yang membuat kita kesal ketika dalam kondisi penting lalu pesan yang kita kirim selalu centang / ceklis tidak berubah menjadi D atau pun R. Tetapi untuk kasus BBM Ceklis faktornya tidak hanya terjadi pada kita, melainkan lawan chat kita apakah jaringan yang digunakan stabil . .??. Jadi walaupun kita memiliki jaringan stabil tetapi pesan tetap saja ceklis itu bisa terjadi ketika lawan kita tidak mengaktifkan data atau tidak ada jaringan pada lawan chat kita. 

BBM Jam merah

BBM jam merah atau biasa disebut dengan Jambred eeh maksud saya Jam Red hahaha. Untuk kasus ini Biasanya terjadi pada pihak pengirim pesan, si pengirim pesan tidak ada data internet atau jaringan yang digunakan pengirim pesan tidak stabil sehingga mengakibatkan BBM menjadi delay atau JAM MERAH.

BBM Tanda Silang

BBM Tanda Silang nah untuk masalah yang terakhir ini biasanya adalah karena penerima pesan kita tidak memiliki jaringan sama sekali atau Tidak terpasang Aplikasi BBM di Smartphonenya.

CARA MENGATASI MASALAH BBM

Jika kita lihat dari beberapa masalah diatas mayoritas penyebabnya adalah Jaringan. Tetapi jika masalah yang terjadi itu akibat Sistem Smartphone yang kita gunakan cara untuk mengatasinya coba anda hapus beberapa aplikasi yang berjalan di belakang layar tersebut mungkin saja bisa membantu untuk melebarkan ruang pada RAM. atau bisa juga dengan merestart aplikasi BBM dengan cara hentikan secara paksa.

Caranya masuk ke Settingan atau Pengaturan pilih Aplikasi, Apps, Manajerial Apps Tergantung dari smartphone yang anda gunakan, lalu cari icon BBM klik selanjutnya klik force close atau hentikan paksa biasanya terletak di sebelah atas kiri. Setelah itu coba kembali ke home untuk menjalankan ulang aplikasi BBM.

Untuk masalah BBM yang diakibatkan oleh jaringan caranya coba merestart atau mematikan data internet terlebih dahulu lalu aktifkan data kembali. Pastikan ketika ingin menggunakan BBM kita masih memiliki Kuota atau paket internet. Jika masih belum berhasil coba ubah ke dalam mode penerbangan terlebih dahulu lalu matikan mode penerbangan.

Semoga Cara Mengatasi BBM Lambat, sering ceklis, Tanda Jam merah serta BBM tanda silang ini bermanfaat.

2 komentar

oh pantesan bbm ku sering ceklis thanks infonya

wah pantes kwokowkw .. nice info gan

Silahkan berikan komentar dengan bijak demi kemajuan blog ini

Tidak menerima komentar berupa SPAM atau semacamnya, jangan salahkan Author jika komentar anda dihapus

Terimakasih, Salam Handika
EmoticonEmoticon